Celotehan Malam (32)

BELAKANGAN selera menulis saya sedang menurun drastis. Tidak ada gairah menulis pajak sama sekali. Beberapa jadwal tulisan yang seharusnya sudah terbit pun belum bisa saya penuhi. Semangat saya sedang berada di titik nadirnya. Aah hidup memang kadang seperti ini, bolak-balik antara semangat dan tidak.

Kemarin secara mengejutkan saya mendapatkan kabar bahwa saya ditugasi menjadi trainer untuk salah satu agenda direktorat di kantor kami, dan saya bersama tim mendapatkan giliran mengajar Kapita Selekta Perpajakan. Mendengar namanya saja saya langsung agak merinding. Kapita Selekta Perpajakan sebenarnya secara tidak langsung adalah A sampai Z-nya perpajakan. Minimal saya harus paham pasal-pasal besar dan sering dipergunakan dalam dunia perpajakan.

Untuk menyingkat waktu, materi ini akan diberikan dalam bentuk penyelesaian kasus-kasus. Saat kasus dipecahkan, kami memasukkan dan menyisipkan materi-materi yang harus kami sampaikan kepada peserta. Sepertinya akan seru dan menantang.

Saya merasa harus menuliskan ini di blog karena menurut saya bunga rampai–atau dalam bahasa lainnya Kapita Selekta–Perpajakan tidak bisa diceritakan hanya dalam waktu beberapa jam pelatihan. Bagaimana mungkin menyampaikan beberapa undang-undang dan ketentuan pelaksanaannya hanya dalam hitungan jam? Mungkin karena itulah perlunya fokus dan prioritas.

Meski berat, namun ini merupakan tantangan dan pengalaman baru yang akan saya dapatkan. Semoga dilancarkan yes.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s