Tentang Produktivitas

WEEKEND ini malas sekali rasanya saya menulis tentang pajak dan akuntansi. Saya ingin menulis hal yang lain saja: tentang produktivitas.
Sejak beberapa minggu terakhir ini saya banyak menulis tentang pajak dan akuntansi, tidak hanya di blog ini, saya juga menulis untuk beberapa majalah pajak, seperti Indonesian Tax Review atau Inside Tax, dan sudah beberapa tulisan diterbitkan dengan honor yang lumayan bisa buat beli buku baru :). Nah sejak saat itulah pengertian produktif menurut saya adalah menghasilkan banyak tulisan. Memang saya produktif dalam hal menulis, karena saya selalu semangat setiap membuat tulisan. Namun belakangan ini saya sadar bahwa saat saya produktif menulis, ternyata saya menjadi tidak produktif di hal lainnya: membaca misalnya. Saya bahkan sampai lupa kapan terakhir kali membeli buku untuk dibaca, sangking lamanya saya tidak membaca buku.

Mungkin memang demikian konsekuensinya sih ya, saat kita produktif di satu hal, kita akan menjadi tidak produktif di hal lain. Oleh karena itu saya mencoba menyeimbangkannya lagi dengan membeli beberapa buku kemarin sore. Kali ini genre buku yang saya beli lebih ke sains keagamaan. Semoga bisa menjadi ajang refreshing sebelum kembali berkutat dengan pajak, hehehe.

*Hardrock FM muterin lagu Built To Last-nya Melee saat saya menulis tulisan ini, one of my favourite song.

Selamat berakhir pekan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s